Cerita Kentang

pagi ini jalan jalan ke blognya mbak Eka Satriana dan menemukan cerita menarik di salah satu postingannya.

Cerita tentang kentang , yang bikin jleb jleb deh ah ..

ini dia ceritanya

——————————————————

Pelajaran dari Kentang

Knute Rockne mengatakan : ” apabila perjalanan menjadi sulit, orang yang ulet akan berjalan terus”. Didalam situasi sulit, orang yang ulet akan berusaha mengatasinya. Mereka bertahan, keluar dari masalah, dan MENANG !.

Manusia sama seperti kentang. Sesudah dipanen, kentang-kentang dipilih satu per satu dan dibagi bagi menurut ukuran besarnya. Sesudah itu kentang dimasukkan kedalam karung dan dinaikkan ke truk. Ini adalah cara yang dipakai oleh smua petani kentang di Idaho.

Namun ada seorang petani yang tidak menggunakan cara tersebut. Ia tidak pernah bersusah susah memilih kentang, tetapi justru memperoleh banyak uang tanpa harus membuang banyak waktu untuk memilih kentang menurut ukurannya.
Caranya, ia langsung menaikkan kentang-kentang yang sudah dipanen kedalam gerobak dan mengangkutnya melalui jalanan yang jelek dan rusak. Di sepanjang perjalanan yang cukup jauh itu, kentang-kentang yang paling kecil akan langsung berada dibawah dengan sendirinya, kentang yang berukuran sedang ditengah dan kentang yang berukuran besar berada paling atas.

Hal yang sama berlaku bagi manusia. Ini merupakan suatu hukum kehidupan. Seperti halnya kentang yang besar akan naik ke atas melalui jalanan yang jelek, demikian pula dalam masa yang sulit, manusia yang besar ketekunannya akan naik ke atas. Tantangan dan masalah selalui mendahului kenaikan seseorang ke jenjang yang lebih tinggi. Dan, kentang kentang yang kecil menggambarkan orang orang yang cepat menyerah dan putus asa.

Apakah Anda termasuk “kentang besar’ atau ‘kentang kecil’?
Mari belajar menjadikan semua hambatan dalam hidup menjadi sarana yang menjadikan kita pribadi yang selalu berada di atas.

sumber : be a winner like me

—————————————————-
sumber : blog eka Satriana

http://www.dBCN-BelanjaBulanan.com/?id=siskadavara
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s