Gak Bekerja = Gak ada Uang

“Kalau saya gak belanja, gak jualan, gak ngapa-ngapain bisa dapat bonus gak?”

Gak jarang saya suka dapet pertanyaan seperti ini pas ngajakin jadi member Oriflame, yang sebenernya itu bukan pertanyaan biasa sih sebenernya. Karena saya yakin pasti yang mengajukan pertanyaan seperti itu sudah tau jawabannya.

Kalau di lihat dari pengertian bisnis secara sederhana ya . Ada penjual , ada pembeli, ada barang. Penjual dapat untung dari pembelian barang. Pembeli dapat barang yang berkualitas dari penjual.

That’s Simple..

Dari kejadian tersebut sudah tercipta satu keuntungan yang menjadi denyut nadi dari kegiatan perekonomian.
Oriflame pun seperti itu.
Ada keuntungan langsung yang di tawarkan kepada konsultannya yang melakukan penjualan barang kepada konsumen.
Ada juga keuntungan membina jaringan jika kita bisa mengajak banyak orang melakukan penjualan barang dan mendapatkan keuntungan langsung  dari penjualan tersebut.
Kayak kita menjadi distributor salah satu produk yang mengajak banyak reseller untuk melakukan penjualan produk tersebut, maka kita akan mendapatkan juga keuntungan  dari proses tersebut.
Jadi kalo gak melakukan penjualan tapi menginginkan dapat bonus, ya  trus saya gak ngerti itu bonus di kasihnya dari uangnya siapa.
Gak usah deh bekerja di bidang penjualan seperti ini, kalo kita bekerja jadi karyawan pun. Bisa gak kita dapat gaji kalo gak mau masuk kantor, gak mau ngerjain tugas-tugas dari atasan, di rumaah aja tiap hari cuman tidur-tiduran gitu.

Dari logika sederhana saya seorang ibu yang udah males mikirin yang berat berat,
Kalo ada sebuah pekerjaan yang mendapatkan gaji dengan syarat harus bekerja itu masuk akal.
Tapi kalo ada sebuah pekerjaan yang bisa mendapatkan gaji tanpa harus bekerja itu kurang masuk di akal buat saya.

 Semangat Bekerja semuanyaaa …

http://www.rahasianadiameutia.com/?id=siskadavara

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s