Modal Bisnis itu berapa ?

Dewasa ini, sudah banyak banget orang yang “melek bisnis”. Sudah banyak yang sering buka-buka kolom peluang usaha di koran atau majalah yang lagi dibaca.

Hanya dengan Rp. 1.000.000,- anda sudah bisa menjadi agen baju muslim .. atau
Daftar menjadi reseller produk kesehatan kami GRATIS, minimum pembelian 500ribu per bulan .. atau
Dengan Biaya Investasi 40juta, Balik Modal minimal 6 bulan ..atau
Bergabung menjadi member Oriflame dengan 24.900, dan dapatkan cashback 24.900 untuk pembelian pertama minimal 200ribu. Jadi bergabungnya GRATIS dengan kesempatan mendapatkan hadiah Welcome Program dan memanfaatkan peluang bisnis yang disediakan.

Macem-macem yaa ternyata pilihannya .. Ada yang modalnya besar, sedang atau kecil. Begitu pun dengan hasil dan resikonya ya .. Beda beda pastinya .

Tapi kalo pertanyaannya menjadi , “Adakah peluang tersebut yang menjamin pasti sukses?” Rasanya kok jawabannya pasti TIDAK ADA ya.

Sebagai seorang pebisnis biasanya memang harus hitung-hitungan perkara modal di awal bisnis ini. Karena untuk tahu bisnis kita untung atau merugi ya hitungan awalnya dari modal awal ini.

Ambil contoh kasus si Amang mau coba bisnis AM dengan modal awal 10juta. Setelah 1 bulan dapat omset 5 juta dipotong biaya operasional dan lain lain 2 juta jadi punya keuntungan bersih 3 juta.
Apakah di bulan pertama si Amang sudah pada posisi Untung ?

contoh kedua si Aming coba bisnis dengan modal awal 24.900
Setelah 1 bulan dapat omset 600ribu dipotong biaya operasional dan harga modal barang 500ribu jadi punya keuntungan bersih 100ribu.
Dan ternyata ada tambahan promo cashback modal awal 24.900 dan hadiah welcome program, maka modal awalnya jadi 0, keuntungan bersih 100 ribu dan tambahan hadiah welcome program yang bisa di jual lagi atau dipakai sendiri.
Jangan lupa si Aming akan punya tambahan keuntungan juga yang bisa di pakai di bulan kedua.
Jadi, apakah di bulan pertama si Aming sudah pada posisi Untung ?

Kalo dihitung berdasarkan jumlah uang yang di punya dan jumlah uang yang masih tertahan sebagai modal. Mana yang lebih pada posisi Untung ?

Itu baru hitungan bulan pertama ya, belum hitungan bulan bulan selanjutnya karena saya sudah gak sanggup lagi menghabiskan waktu untuk menghitung lagi.

Saya mau cari info lebih banyak lagi tentang bisnis si Aming ini, biar bisa ikut dalam posisi Untung juga.

Yang mau tahu info tentang bisnis si Aming ini, silakan tanya saya yaa .. nanti saya infokan japri biar gak dibilang promosiin bisnis si Aming ini di tulisan saya. 🙂

 

Ketapang, 17 Desember 2014

mimpimama.wordpress.com

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s