Dilema Ibu Bekerja

Kegalauan ibu bekerja seperti saya saat ini adalah perasaan bersalah meninggalkan anak-anak di rumah bersama orang lain yang kita percaya untuk menemani hari-hari mereka selama kita jauh dari rumah untuk bekerja. Tapi di sisi lain ada perasaan sayang meninggalkan pekerjaan kantor karena bisa membantu perekonomian keluarga dan bisa punya uang sendiri tanpa meminta uang suami.

Hidup jaman sekarang dengan aneka kebutuhan memang kadang butuh penghasilan lebih dari satu biar tetep bisa hidup lebih layak. Toh kita kerja juga untuk anak-anak dan keluarga. Tapi apa iyaa dengan meninggalkan mereka untuk membantu mencukupi kebutuhan mereka itu adalah hal yang tepat. Jangan-jangan yang anak-anak butuhkan sebenernya adalah kehadiran kita di sekitar mereka.
Bisa jadi saat bangun tidur, makan, mandi, maen, pulang sekolah pengennya yang dilihat mama bukan yang lain.
Lah tapi gimana yaaa ? kalo mama gak bekerja nanti bisa kehilangan pemasukan kan yaa …

Tapi ya, sebenernya hal-hal kayak gini itu YAKIN banget semua ibu bekerja sudah tahu dan sadar banget kok. Bahwa sudah selayaknya sang ibu di rumah menemani anak-anak, biar sang ayah yang ada di luar rumah mencari nafkah.
Tapi terkadang ada kondisi yang membuat sang ibu juga harus bekerja keluar rumah. Gak semua kondisi keluarga di dunia ini sama. Ada hal-hal yang membuat “itu” harus dilakukan. Gak melulu karena materi, bisa juga karena aktualisasi diri dan alasan lainnya. Saya pun demikian.

Berhenti bekerja dan diam di rumah saja mengurus urusan domestik saja bukan keinginan saya, pengennya siih tetap ada kegiatan di rumah biar gak bosen. Apalagi kalo kegiatannya positif dan produktif, ya kaan.. Jadi istri senang, anak-anak senang, suami pun senang.

Makanya seneng banget, ada pekerjaan yang bisa dilakukan dirumah atau di tempat lain sesuai keinginan kita, yang waktunya bisa di sesuaikan dengan kegiatan kita, yang kesibukannya pun bisa ditentukan sendiri sama kita. Mau hari ini slow aja kerjaannya karena anak kurang enak badan misalnya, besok aja deh ngebutnya.. itupun BISA. Mau kerja di rumah aja deh pagi ini karena hujan deres banget, besok aja deh pergi keluar rumahnya kalo gak hujan.. itupun BISA. Atau buat yang masih ngantor kayak saya. Mau ngerjain ntar malem aja deh karena paginya masih ngantor.. itupun BISA dan ini yang sudah saya lakukan 1,5 tahun terakhir. dan Alhamdulillaah pekerjaan yang dilakukan sambil ngantor ini sudah menghasilkan 4 juta per bulan dan InsyaAllah akan nambah terus mengejar gaji kantoran saya sehingga bisa menggantikan gaji kantor saya sekarang. Kalo udah terganti nanti penghasilannya, kan jadi gak perlu dilema lagii kayak judul di atas 🙂

Oh ya yang pengen tahu pekerjaan sambilan saya ini, silakan loooo … Hubungi saya di WA/SMS 081514336776

Advertisements

Dilema Yang Mau Belajar Bisnis

Suka bacain cerita-cerita sukses bikin saya tergelitik juga untuk pengen belajar apa yang sudah mereka lakukan …

Baca … baca … baca tapi ya hanya sebatas baca. Kagum, ikut terbakar semangatnya tapi ya sebatas itu aja. Mau gerakin badan untuk memulai itu kok ya beraaaat banget kayak di gandulin sama traktor. Nah berat badan sendiri aja udah berat ini pake digandolin traktor lagi .. Pokoknya berat banget lah .

Sebelum ada yang bilang ini pasti ujung-ujungnya promo bisnisnya, Iyaa saya mau kasih tahu kalo memang tulisan ini untuk berbagi informasi ke temen-temen bahwa belajar bisnis itu mudah. Gak harus dimulai dengan modal yang berpuluh-puluh juta, atau bayar kios atau sewa toko minimal setahun, atau ikut pelatihan selama periode waktu tertentu agar tahu teknis pelaksanaan, atau bayar jasa konsultan bisnis untuk jadi mentor kita dalam menjalankan bisnis.

Nah kembali ke traktor yang bikin berat tadi, …
Kalo buat saya sebenernya yang suka bikin berat itu ya MODAL sih sebenernya…
Gaji Karyawan dengan Cicilan Tahunan seperti KPR saja sudah lumayan bikin berat dompet apalagi kalo buat disisihin untuk coba-coba bisnis.

Tapi kan kalau gak mau coba, kita gak akan tahu kita bisa apa enggak ngerjainnya.

Trus mikir .. seandainya ada bisnis yang bisa dilakuin dengan modal keciiil banget .. minim resiko ..

Eh .. Ditunjukin deh sama Peluang Bisnisnya Oriflame ini ..

Dan sekarang mikir lagii .. baik beneeeer siiih ini manajemen Oriflame udah bikin peluang gini ya. Masak iya dengan 24.900 kayak sekarang bisa dapat semua kesempatan berbisnis sebesar ini, ini kan gak masuk akal namanya kan ..

24.900, bisa dapat :

1. Keuntungan dari jualan barang-barang Oriflame selama setahun penuh, karena kita dapat harga member.

2. Kesempatan belajar segala macam ilmu bisnis, marketing dan pengembangan diri dari mentor-mentor yang biasa disebut upline dan crossline

3. Kesempatan mendapatkan hadiah Welcome Program di 3 bulan pertama dan bulan keenam.

4. Kesempatan mendapatkan penghasilan tambahan per bulannya mulai 35ribu – jutaan rupiah

5. Kesempatan mendapatkan Motor Honda Beat

6. Kesempatan mendapatkan CRV, Mercedes/Rumah

7. Kesempataaan bertemu saya dan juga ratusan temen lain yang asik-asik 🙂

 

Aduh sulit dipercaya ya dari modal awal 24.900 bisa punya kesempatan segitu banyak.  Tapi ya nyatanya banyak yang bisa dapetin semua kesempatan itu siih jadi yaaa bukan sebuah mission imposible kan.

Yang namanya kesempatan memang gak semua orang bisa dapetin, hanya orang yang mampu fokus dan konsisten yang mampu mencapai garis finish dan memenangkan semua kesempatan yang diberikan..  That’s The Rules .Trus ada pertanyaan ,”Yaah kalo ditengah jalan saya gak fokus dan konsisten hilang semua kesempatan RUGI dong saya.”dan sayup sayup terdengar jawaban.”24.900 mu itu udah balik modal sejak kamu berhasil jualan 1 cream muka saja atau 1 botol parfum saja dari katalog yang diberikan GRATIS saat kamu mendaftar sejumlah 24.900 itu, lalu dengan pelatihan bisnis setahun dan kesempatan menggunakan fasilitas member setahun didampingin mentor yang berpengalaman dimana RUGImu.”Ya Ampuuun, 24.900 kamu sakti bangeeet siiih … Bisa memberikan kesempatan orang untuk merubah hidupnya …Dan buat kamu, kamu dan kamu yang punya 24.900 di dompet, di kantong, di rekening atau di bawah bantal dan belum punya nomor konsultan Oriflame…Mau mencoba kesempatan 24.900 dari Oriflame ?Gak perlu malu dan ragu untuk menghubungi saya yaaaSiska Nurdiani
Director
jar. Yulia Riani
WA/SMS : 081514336776
http://www.siskadavara.com

 

 

Saat yang tepat untuk memulai bisnis Oriflame ?

Kapan saat yang tepat untuk memulai bisnis Oriflame ?
jawaban yang paling tepat yaa .. SEKARANG .. bukan nanti .. bukan besok .. apalagi kapan-kapan …
Apalagi bulan ini ada promo join untuk member baru yang mau bergabung bersama Oriflame ..
CARA nyaa :
1. Daftarkan diri sebagai Konsultan Oriflame hanya dengan Rp 24.900,-
2. Lakukan order BP minimum Rp 200.000,- dalam 1 invoice selama periode program dan dapatkan potongan harga senilai Rp 24.900,-
Jadii … bergabung bersama Oriflamenya  GRATIS!
Nah, jika untuk member yang baru bergabung saja ada hadiahnya,
Gimana dengan yang sudah jadi member ..
Tenangg .. Oriflame gak pernah pilih pilih kook kasih hadiahnya. Ini dia hadiah yang BISA di dapat oleh semua member Oriflame
Kece yaaa hadiahnyaa … Ini masih ada lagi loo tambahan hadiahnya
Gimana ??
Sudah siap memulai bisnis bersama Oriflame ?
Siapkan KTP dan hubungi saya yaa untuk info lebih lanjut.
Siska Nurdiani
Whatsapp : 081514336776
siska.job@gmail.com

5 Bulan Perjalanan menuju Senior Manager

Apakah MUDAH ? .. errr gak mudah kalo saya bilang sih ..
Apakah SULIT ? .. mmm ya gak sesulit apa yang saya bayangkan sebelumnya siih .. buktinya bisa nyampek 🙂
Sejak menyerahkan KTP dan mengisi form pendaftaran saya TAU BANGET bahwa di hari hari setelahnya  akan ada banyak hal-hal baru yang mungkin menyenangkan mungkin juga tidak. Dan saya pahaaam banget bahwa untuk bisa menerima semua hal baru tersebut, “gelas” saya harus saya kosongin dulu sekosong-kosongnya biar banyak yang bisa saya terima.
Minggu-minggu pertama serasa “mabuk materi”…
Baru kelar modul 0% di add di FB Group A ..Belum selesai belajar semua materi di situ di add lagi di FB Group B, C, dst ..
Menyusul modul-modul level berikutnya yang selalu muncul setiap kali kita lulus di modul sebelumnya .. Apakah hanya di permodulan dan FB Group aja?
Oh tentu tidaaak … masih ada beberapa alamat website, buku , notes dan sebagainya yang seringkali muncul saat lagi asik “curhat” sama emak-emak upline.
Belum lagi terkadang suka ada beberapa kalimat negative yang masuk ke telinga saya karena saya sekarang ngerjain bisnis MLM yang berjudul Oriflame ini. Untungnya sih yaa karena keasyikan “mabuk materi” tadi, jadinya saya gak begitu ngerasain pahitnya negative-negative yang masuk tadi.. 🙂
Jadi inget dulu jaman saya mengejar Manager pernah nanya sama Maki Yulia,
“mak, kok susah banget ya ini ke level Manager.” Bayangan saya sih waktu itu akan dikasih tips apaa gitu biar cepet naik level. Eh ternyata jawabannya Cuma gini, “Udah pernah main ke kantor cabang Oriflame? ”
Hahaha Cuma satu kalimat tapi saya udah langsung ketampar gituu dan berasa tau maksudnya apa. entah sama apa enggak sama maksudnya maki.
Yaaa kalo jarak ke Kantor cabang masih bisa ditempuh dengan satu dua jam saja, kenapa enggak kita sesekali datang kesana untuk pesan barang langsung sambil bisa bantuin ambilin barang donlen yang memang jauh dari kantor cabang dan butuh pertolongan kita. Karena memang inti dari sukses di sini kan bukan hanya mikirin diri sendiri tapi dengan mikirin juga tentang keberhasilan orang lain. Keberhasilan bisa mendapatkan barang orderan lebih cepat dan keberhasilan menyenangkan hati customer mereka karena mendapatkan barang yang lagi promo dan OOS di kantor cabang lain.
Kalo sekarang sih, tanpa di minta upline pun saya sudah sering main ke kantor cabang, biasanya sih hari Sabtu sambil “bedol rumah” bawa suami dan anak-anak. Karena banyak banget yang bisa saya dapetin selain ambil barang orderan lebih cepet. Bisa sharing ilmu sesame oriflamers yang lain , Bisa mencoba produk produk Oriflame karena ada display product nya, Bisa konsultasi juga sama Beauty Consultant nya disana, Bisa langsung ke Customer Care kalo ada permasalahan teknis atau non teknis nya, Bisa ikutan trainingnya kalo pas ada, intinya sih banyaak banget hal positif yang didapat disana.
Kalo lagi capek gimana ? ya gak gimana-gimana, saya tinggal istirahat saya di rumah kayak sekarang.. Buka laptop dan HP, ngerjain apa yang bisa dikerjain dengan bantuan internet. Waktu paling oke ya kayak sekarang, pagi pagi abis shubuh pas semuanya masih pada tidur. Kalo mereka udah pada bangun ya sudah tinggal tutup saja laptopnya hahaha ..
Nah itu kalo capek fisik yaa .. kalo capek hati gimana ? hiihhihi karena ini bisnis manusia pasti ada yaaa sesekali muncul rasa-rasa capek di hati. Ditinggalin donlen, Di cuekin donlen, Di komplen donlen misalnya.. yaa sama siih saat saya di kantor ataupun saat jualan baju bayi di DavaraShop .. sering juga mengalami capek hati dengan penyebab yang berbeda tentunya.
Nah berarti kan di semua kerjaan pasti mengalami hal ini kan yaa .. kenapa musti galau yaa .. ya tinggal jalanin saja ..
Badai kan pasti berlalu … yang penting Impian jangan di biarkan berlalu begitu saja ..
Alhamdulillaah, setelah lima bulan berjalan , setelah mengalami semua warna warni kehidupan bersama Oriflame  lima bulan ini .. sampai juga ke level Senior Manager .. Sudah bisa untuk membayar kebutuhan bulanan bonus yang di dapat ..
Level ketujuh kalo dihitung dari level 0% .. tapi bagi saya Level pertama untuk mengejar award-award yang sudah di sediakan sama Oriflame.
#Ditulis di Samping Dinar, Davin dan Suami yang sedang tidur lelap
#RoadToDirector

www.siskadavara.com

Setengah Perjalanan menuju Senior Manager

Yeaaaay ….

Happy yaaa ternyata kalo sudah sampai level manager, gimana senior manager ya ?? gimana jadi Director yaa ? Gold Director ? Senior Gold Director ? Saphirre ? Diamond ??
aaah pastiii jauh lebih happy …

9 minggu perjalananku meniti kembali impian lewat Oriflame. Gak pernah kebayang kalo ternyata bisa sampai disini dalam waktu ya lumayan cepat buatku.

9 minggu perjalanan yang penuh semangat, banyak suka dan sedikit duka … kenapa banyak sukanya ?
iya .. karena yang saya lihat hanya garis finish saya .. jadi ada hambatan hambatan dikit jadi gak berasa. Yang lebih banyak diingat ya FUN .. FUN .. FUN

9 minggu menerima banyak penolakan dari beberapa teman yang aku ajak bergabung merasakan kehangatan bisnis Oriflame
9 minggu menerima banyak orderan yang luar biasa banyaknya … Alhamdulillaah
9 minggu mencoba beberapa produk Oriflame dari skincare, bodycare, makeup sampai nutrishake
9 minggu menghabiskan waktu luang yang tersisa setelah kerja untuk belajar tentang ilmu Oriflame yang luarrr biasa dahsyat dan banyaknya ..
9 minggu yang .. LUAR BIASA deh ..

Sekarang ..
Sudah cukup happy happy nya menikmati gelar manager barunya ..
Saatnya nge GAS POLL lagii bareng tim ku yang luar biasaaaah …

Buat Mengejar level yang lebih tinggi lagi ..

Bismillaah … InsyaAllah di mudahkan sama Allah ..

Aamiin

Go SM ..

http://www.dbc-network.com/?id=siskadavara