Yang Oriflame an sudah banyaak, Trus Gimana ?

Kalo lagi jalan-jalan ke Mall gitu suka perhatiin gak, ada toko-toko yang menjual jenis barang yang sama, bahkan jualan merk yang sama ?
Atau suka merhatiin gak kalo di Mall biasanya ada pengelompokan berdasarkan jenis barang jualan. Misalnya Lantai 1 : Assesoris & Furniture
Lantai 2 : Fashion
Lantai 3 : Tas dan Sepatu , dan seterusnya…
Jadi satu lantai gitu jualannya samaaaa semua jenisnya … malah kadang ada yang jual merk yang sama pula. Aneh yaaa … kok mau-maunya siih ya mereka jualan di tempat yang banyak jualan barang yang sama dengan jualannya.

Ah , tapi gak usah jauh-jauh deh lihatnya ..  Lihatin aja tukang sayur yang ada di sekitar kompleks rumah.
Kalo di sekitar rumah saya nih tukang sayurnya gak cuma satu.
Ada yang tukang sayur motor, tukang sayur dorong keliling, tukang sayur dorong mangkal. Jumlahnya kalo saya gak salah hitung bisa 10 orang seharinya yang jualan di sekitar komplek.
Barang Jualannya hampir sama variannya. Harga Barangnya juga hampir sama , yaa selisih 500 sampai 2000 masih dalam batas wajar laaah .. gak akan jauh juga kisaran harganya ..  Kalo, dipikir .. nekat bener yaa .. customer juga cuma segitu gitu nya aja dalam kompleks, tukang sayur nya bejibun gitu.
Trus kalo udah beli di tukang sayur 1 .. apa iya 9 tukang sayur lainnya kebagian rejeki ?

Tapi Rejeki itu punya banyak cerita …
Ada pelanggan yang suka beli di tukang sayur 1 karena datangnya paling pagi ..
Ada pelanggan yang lebih suka beli di tukang sayur 2 karena harganya lebih murah Ada pelanggan yang lebih suka beli di tukang sayur 3 karena lebih banyak pilihan ikan nya Ada pelanggan yang lebih suka beli di tukang sayur 4 karena biarpun harga mahal tapi lebih murah senyum .. dan seterusnya …

Rejeki sudah ada yang mengatur … Rejeki tidak akan salah alamat .. Tugas kita ya menjemput rejeki itu dengan berusaha semaksimal mungkin .. Karena kalo gak pake usaha ya gimana bisa tahu ada rejeki di situ ..

Sama kayak di Oriflame juga ,…
Banyak yang bilang kayaknya susah niiih soalnya udah banyak Member di tempatku .. Tetanggaku udah banyak yang Oriflame an ..
Temen Kantor ku Udah banyak yang jadi member …

Dari tahun 2008, 2009 pasti juga udah banyak banget nih yang bilang kayak gini kan yaaa …

Tapi percaya deh .. Udah Banyak itu tidak sama dengan Semuanya .. Kalopun Semuanya itu belum tentu Member Aktif semua. Akan selalu ada rejeki yang datang dari arah yang tidak kita sangka-sangka saat kita rajin dan semangat menjemput rejeki.

Kenyataannya, November 2013 kemarin saya baru bergabung tapi masih banyak juga kok yang jadi customer dan jaringan saya. 🙂

Yang saya Yakinin sih begini,
Oriflame sudah ada di Indonesia hampir 30 tahun, Itulah kenapa banyak banget yang udah tahu dan kenal sama Oriflame. Pernah niiih … saya dapet inbox dari seorang temen yang mau order salah satu produk Giordani karena dia suka dan cocok pake produk itu dari dulu. Dan orang yang biasa jadi tempat dia order udah gak aktif lagi .. Nah ini lah keuntungan branding Oriflame yaaa .. saat orang tau kita Oriflame an , pasti deh suka ada rejeki yang gak disangka-sangka kayak gini ..

Jadi kalo di lingkungan kita yang Oriflame an udah banyak, ya GPP. Memang bagus kok bisnisnya makanya banyak yang suka kan…
Yang jelas semuanya punya kesempatan yang sama untuk menjadi “BESAR”.

Keberhasilannya bukan di tentukan dari siapa yang duluan bergabung kok, tapi siapa yang paling tekun dan konsisten.

^_^ …

Happy Wednesday ..

 

Siska Nurdiani
Director